My Slide Show

Rabu, 27 Agustus 2008

Be Ur Self guyz




Banyak sudah orang menulis tentang "kepribadian", yang didefinisikan sebagai bentuk kualitas atau "keadaan menjadi seorang pribadi mandiri". Beberapa penulis buku kepribadian mengatakan bahwa untuk memiliki kepribadian, Anda harus dinamis, mempelajari suatu ketrampilan, mengikuti berbagai kegiatan sosial, atau berbicara tentang pengalaman Anda yang menghebohkan.


Saya setuju dengan semua itu. Tetapi saya melihat hal itu masih sangat superficial, masih kulitnya saja. Pendekatan tentang kepribadian tersebut hanya sampai pada permukaannya saja. Untuk menjadi seorang yang berkepribadian dan mempunyai kualitas seorang pribadi, Anda harus bisa menjadi diri Anda sendiri yang sesungguhnya. Anda harus mengembangkan kekuatan keyakinan Anda sendiri; dan berhenti membandingkan-bandingkan diri sendiri dengan orang lain, apalagi mengikuti pendapat orang lain. Pada umumnya, kita selalu menetapkan contoh mengenai apa yang kita anggap sebagai orang sukses, untuk kemudian kita mencoba meniru mereka. Benar, Anda memang bisa belajar dari orang lain, tetapi meniru mereka jarang sekali membawa seseorang menjadi sukses. Sukses adalah sebuah konsep yang sepenuhnya bersifat pribadi.

Anda tidak perlu mendapatkan persetujuan ataupun pengakuan dari orang lain untuk menjadi diri sendiri. Ingatlah: "Anda adalah Anda". Anda tidak perlu memakai "topeng" untuk menunjukkan siapa diri Anda sebenarnya. Kemukakan dengan berani, adalah hak Anda untuk menjadi seorang individu yang mandiri. Buatlah diri Anda merasa nyaman dengan konsep mental - citra diri Anda sendiri; dan bukalah kunci pintu menuju citra diri yang lebih baik dan selalu berkembang secara positif. Berhentilah "melihat orang lain" dan "lihatlah diri Anda sendiri".

2 komentar:

wawan mengatakan...

setuju...."anda adalah anda", tanpa bermaksud mengurui bolehkan saya mengisi sedikit komentar buat amel...,menurut saya menjadi diri sendiri itu bukan berarti tidak bisa belajar dari orang lain,karena antara belajar dan meniru itu jelas jauh berbeda...,saya rasa untuk menuju proses menjadi seorang yang sukses sah - sah saja jika kita belajar dari hal yang baik yang pernah dilakukan banyak orang - orang yang telah lebih dulu sukses.

lora.granger mengatakan...

setuju mellllll........